Mengenai PKP Kabupaten Bandung

Rabu, 30 Januari 2013

PELATIHAN KOMPUTER KADER POSYANDU KABUPATEN BANDUNG: "Sabisa-bisa Kudu Bisa..InsyaAllah Pasti Bisa"





(IT Telkom ) Pernah memandang remeh kader posyandu yang katanya rata-rata "Gaptek"? (Gagap tekonologi)..?????


Oo..Oo... jangan sekali-kali lagi memandang remeh para kader posyandu, terutama kader Posyandu kabupaten Bandung yang sudah berjuang untuk menjadi kader yang Lebih Baik, Kader nu Sagala Bisa...
ya...ini semua adalah kerjasama antara:

Asosiasi Pendamping Kader Posyandu Kabupaten Bandung yang bekerjasama dengan Pengabdian Kepada Masyarakat ilmu Komputasi Fakultas Sains Institut Teknologi Telkom, yang memberikan pelatihan Komputer dasar "cuma-cuma" bahkan "plus-Plus" untuk perwakilan Kader Posyandu dari 31 Kecamatan sebanyak 160 orang.

Pelatihann yang diselenggarakan selam 3 hari (28-30 Januari 2013) ini mendatangkan peserta dari 31 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung ini diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta.

Slogan Jawa Barat " Sabisa-bisa kudu Bisa" Menjadi nafas kader saat itu, meski mengundang decak senyum dari para Dosen dan mahasiswa, namun selebihnya adalah desir kagum yang menyelimuti kegigihan para kader untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini. setidaknya itu yang diucapkan oleh Pak Erwin budi Setiawan, Ketua Prodi Ilmu Komputasi (foto).
Pelatihan yang ditujukan untuk meningkatkan Kapasitas Kader Posyandu ini memberikan materi Word, Excell dan Internet, alasan memberikan materi ini adalah program yang sangat mendesak dibutuhkan oleh kader posyandu terutama saat ini, ketika banyak akses bantuan yang menuntut kader posyandu untuk bisa mengembangkan diri melalui program kumputer, sambut Koordinator Pendamping Kader Posyandu Kabupaten bandung, Deviyani.

diakhir acara, salah seorang kader Posyandu dari kecamatan banjaran Ibu Nenden, mengemukakan bahwa dengan adanya pelatihan ini, kader posyandu serasa terbang, saking rasa bahagia yang tidak terkira. bagaimana tidak, selain suasana silaturahmi dengan kecamatan lain, dengan para Dosen IT Telkom yang memberikan Kesan SANGAT Baik, begitu juga mahasiwanya ..ehem..ehem... terutama si Eneng dan si Aa yang bolak-balik menyambut seruan ibu-ibu posyandu dan menjawab kebingungan mereka..

Pelatihan yang memberikan selain ilmu Komputer "cuma-cuma" ini mmeberikan akomodasi yang sangat memuaskan, selain Makan siang, snack dan  main internet Gratisszzzz (hehe...) juga menjanjikan sertifikat..Waw.. serasa Kuliah beneran..mesti hanya sehari kuliah.. kelakar ibbu-ibu kader Posyandu..(DVY)








Ibu Sekdes...sangat antusias," sekarang bisa buat tabel sendiri " Imbuhnya..


  Keseriusan dan kegigihan kader posyandu belajar komputer.
..
Dr. Endang Budiasih (ketua PPDU IT Telkom) dan Kader Posyandu Kabupaten Bandung sedang berfoto di sela-sela pelatihan internet

 senyum menawan...melihat komputer..."Ko gini ya.??? " :P

 Narsis sesudah pelatihan dan terima amplop..ups !
Koordinator PKP kabupaten Bandung Bu Deviyani (Kanan/jilbab kuning) berfoto bersama seluruh peserta, senyum bersama setalah kuliah singkat...^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar