Kamis, 31 Januari 2013

Emotional Freedom Technique (EFT) : "Oleh-Oleh Plus Bakti IT Telkom untuk kader posyandu Kabupaten Bandung"

" Kau Bidadari Jatuh dari Syurga..." Eaa...Eaaaa..

Mungkin anda sering mendengar lagu itu, dan rasanya biasa saja tuh..lebbaayy...kalee

tapi tidak kali ini, para kader posyandu merasa menjadi "bidadari yang dinaikkan" ke atas langit, serasa terbang.....ups..ko bisa??

Bagaimana tidak, tidak henti-hentinya hujanan ilmu yang dirasakan dari Bakti salah satu kampus besar dan terkenal Institut teknologi Telkom sepanjang pelatihan kemarin, 28-30 Januari 2013 adalah hujanan nikmat yang tidak terkira bagi mereka selama ini9 sebagai kader posyandu. ternyata tak dinyana, tidak sekedar Pengabdian Kepada Masyarakat Ilmu Komputasi Fakultas Sains yang digawangi bu Fhira Nhita,M.T yang membuat mereka laksana Bidadari, tapi kehadiran dua orang Terapis di kampus tersebut yang tak segan-segan berbagi ilmu Plus-plus...

Adalah dua orang yang bersahaja dan luarrr biasa: dr. Endang budiasih (Ketua PPDU IT Telkom) dan H. Taufik kamil, M.M yang begitu bersemangat  melihat kegigihan ibu ibu kader posyandu untuk hadir dalam pelatihan, sehingga "memancing" mereka berdua untuk memberikan Oleh-Oleh singkat nan bermanfaat di hari ke-2 pelatihan... (Bahkan sangat Bermanfaat Lho)..berupa sebuah ilmu Terapi yang dikenal sebagai Emotional freedom technique (EFT).
Bu Endang Budiasih, Ketua PPDU IT Telkom memberikan wawasan EFT kepada kader Posyandu di Hari ke-2



H. Taufik kamil, MM, dengan semangat "berbagi" ilmu terapi untuk kader Posyandu

Tidak banyak yang penulis ketahui tentang EFT ini, namun paparan kedua ahli ini sangat membuat kami bersemangat dan memahami bahwa SYUKUR & Ikhlash adalah Keyword keberhasilan hidup di dunia & akhirat, termasuk terapi ini.

Hari ke-3, hari terakhir pelatihan..Bu Endang menyempatkan diri di sela-sela kesibukan nya setelah rapat memenuhi permintaan Koordinator PKP, Bu Devi untuk berbagi kembali tentang EFT pada kader posyandu, maklum lain hari lain peserta...Subhanallah, beliau dengan sigap: "Ayo...!", Jawabnya tegas. dan pelatihan Plus-Plus pun dimulai.. yuk mulai ...

sebelum ke inti terapi, Bu Endang bertanya kepada kader posyandu keluhan sakit apa yang paling sering diderita...serempak kader posyandu menjawab : "Pussin...g bu" :)

setelah penjelasan makna ikhlas dan syukur mulailah terapi dengan "Tapping" di 10 titik, uniknya baik bu Endang dan Pak taufik memberikan kesempatan kader posyandu untuk bersilaturahmi lama tentang EFT, sepanjang masih berada di areal kampus...yang lebih dahsyat bu Endang mengutarakan keinginnya untuk datang ke posyandu-posyandu bahkan, setelah berbincang tentang pentingnya peranan kader posyandu dan posyandu itu sendiri sebagai solusi masalah sosial, menuju "CENTER OF EXCELLENT".. (Meminjam istilah Bu Netty Heryawan, Ketua TP PKK Provinsi jawa Barat)...

Perasaan yang mengharu biru kader posyandu atas "Pelatihan Plus" EFT  terwakili setelah seorang PKP Kecamatan Banjaran, Bu Ani Julianti mengucapkan terimakasih atas ilmu yang sangat bermanfaat ini, ke depan kader posyandu kabupaten Bandung berharap bisa membangun tali silaturahim ini dengan lebih baik lagi.

Subhanallah...Great People in Great Circle...Yuuk marii...para Bidadari Posyandu Kabupaten bandung Sabisa Bisa kudu Bisa..InsyaAllah pasti Bisa.. (dvy)







Tapping 18 titik untuk EFT



Semangat bu Endang mentransformasi kader posyandu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar